Keren! Dua Bocah Ini Berpenghasilan Rp 50 Juta per Bulan dari Youtube

Keren! Dua Bocah Ini Berpenghasilan Rp 50 Juta per Bulan dari Youtube

Baca Juga


Bagi penikmat situs berbagi video, youtube, tentu saja tidak asing dengan dua bocah cilik bernama Lifia dan Niala. Konon kabarnya, dua gadis imut tersebut memiliki penghasilan yang cukup tinggi dari hobinya bermain youtube.

Seperti dilansir dari otonomi.co.id, youtuber tersebut rata-rata bisa menghasilkan uang sebanyak Rp 50 juta per bulan.

Dua bocah tersebut adalah akak beradik asal Pekanbaru, Riau. Lianindya Alifia beranjak usia tujuh tahun, sedangkan adiknya, Anindita Niala berumur lima tahun.

Mereka berdua aktif di youtube melalui channel Lifia Naila semenjak tahun 2014 silam. Sudah ada 300 video yang telah diunggahnya. Rekaman yang diuploud adalah kegiatan keseharian mereka, mulai dari mandi bola, bermain di halaman rumah, mandi di kolam dengan kostum putri duyung hingga bermain playdoh yang sering dimainkan anak-anak saat ini.

Channel mereka telah di-subscribe lebih dari 539 ribu netizen. Sehingga tak heran jika video-video mereka bisa menghasilkan uang puluhan juta per bulan.

Edi, ayah sekaligus kreator Lifia dan Niala awalnya sama sekali tidak menduga jika channel tersebut akan jadi terkenal dan punya banyak penggemar. Ia awalnya ingin menjadikan channel tersebut sebagai media dokumentasi, sehingga kelak jika anaknya telah dewasa bisa melihat kegiatan mereka dikala masih anak-anak.

“Saat mereka sudah dewasa bisa melihat keceriaan ketika kecil. Saya enggak kepikiran kalau sebanyak itu yang nonton. Surprise banget,” ujar Edi, Selasa (24/1/2017).

Edi sebenarnya bukan orang yang baru dalam dunia digital dan internet. Ia aktif menulis di blog sejak tahun 2007 silam.

Keahlian pria yang bekerja di Kemenristek Dikti ini dibidang photografi juga membuat channel youtube yang dimilikinya bisa menyajikan video-video yang menarik dan bagus.

“Kami sudah melihat rata-rata yang paling disukai anak-anak di YouTube adalah video yang berwarna-warni. Jadi, video Lifia Niala banyak yang sedang bermain bola sambil menyebut warna-warnanya dalam bahasa Inggris dan juga berhitung,” tutur Edi.

Edi mengaku mendapatkan banyak komentar dari video-video yang dia bikin dan unggah di youtbe. Ia menyatakn jika banyak netizen yang menilai video tentang anaknya tersebut bisa mengedukasi anak-anak yang lainnya.

“Banyak yang memberi komentar anak-anaknya bisa berhitung berkat video kami, saya sangat senang, Awal-awal sumber viewers dari terbanyak dari Amerika Serikat, Arab Saudi sedangkan dari Asia adalah Vietnam, Indonesia dan Thailand,” katanya.

Penasaran bagaimana video mereka. Simak salah satu video menarik dari Lifia Niala.


Related Posts

Keren! Dua Bocah Ini Berpenghasilan Rp 50 Juta per Bulan dari Youtube
4/ 5
Oleh