Ternyata Begini Cara Pramugari Bisa Tersenyum Ramah di Pesawat, Sumpit dan Buku Jadi Alatnya

Ternyata Begini Cara Pramugari Bisa Tersenyum Ramah di Pesawat, Sumpit dan Buku Jadi Alatnya

Baca Juga


Ternyata menjajaki profesi pramugarai tak semudah seperti yang dilihat saat mereka bertugas di atas pesawat.

Senyum manis dan penampilan nan cantik itu rupanya memerlukan latihan yang sangat berat.

Mulai dari menuangkan secangkir kopi hingga mendapat penjelasan terkait beberapa hal yang harus diperhatikan pada saat penerbangan.

Namun, pernahkan anda bepergian menggunakan maskapai penerbangan China?

Jika pernah anda tentu akan dibuat takjub dengan pelayanan dari pramugarinya.

Senyum yang indah dan postur tubuh yang sempurna menjadi nilai tambah tersendiri bagi para pramugari China.

Di sisi lain, pernahkah anda berfikir bagaimana cara para pramugari itu dapat memberikan pelayanan terbaiknya selama penerbangan.

Mereka tentu sebelumnya mendapatkan pelatihan terlebih dahulu.

Menjadi seorang pramugari tidak semudah yang kita pikirkan.

Pelayanan yang diberikan dengan senyum dan postur yang ideal dari pramguri merupakan hasil dari pelatihan secara instensif dan kerja keras.

Dilansir dari laman Brightside, pada umumnya pramugari di China merupakan mahasiswa lulusan dari Pergurungan Tinggi Penerbangan Sipil di Chengdu, Provinsi Sichuan.

Untuk jadi pramugari, mereka harus melewati serangkaian pelatihan yang cukup sulit untuk dijalani.

Misalnya saja calon pramugari harus bisa memegang sumpit dengan mulut agar bisa memberikan senyuman sempurna sambil menempatkan majalah di kepala mereka, dan jangan sampai terjatuh untuk melatih keseimbangan postur tubuh.



Selain itu, mereka para calon pramugari juga harus bisa menyeimbangkan botol kaca yang ditempatkan di atas kepala mereka selama tiga menit.

Tentu bukan hal yang mudah, terlebih pada waktu yang bersamaan mereka harus memegang selembar kertas di antara lutut untuk bisa berdiri dengan benar.

Laki-laki dan perempuan, keduanya dilatih dengan ketat agar mereka bisa memberikan pelayanan yang sempurna dan dapat menunjukkan perilaku yang baik selama penerbangan.





Uniknya, pramugari di China juga dilatih seni bela diri seperti Kung Fu dan Taekwondo. Mereka pun lebih terlihat seperti pelatihan calon tentara.

Para calon pramugari itu bekerja keras untuk menjadi lebih kuat dan meningkatkan kekuatan pukulan mereka. Hal itu dilakukan guna menjaga keselamatan diri apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Pada tahap ujian akhir, para gadis itu harus melalui rintangan yang cukup menyulitkan mereka.


Pasalnya, untuk menjadi seorang lulusan yang sukses, calon pramugari harus memecahkan piring keramik dengan satu tangan pada percobaan pertama mereka.

Memang sulit dipercaya, namun wanita-wanita cantik calon pramugari itu menjalani latihan keras dan intens agar mereka dapat membuat setiap penumpang merasa aman dan nyaman saat penerbangan.

Sumber: tribunnews.com

Related Posts

Ternyata Begini Cara Pramugari Bisa Tersenyum Ramah di Pesawat, Sumpit dan Buku Jadi Alatnya
4/ 5
Oleh