Duh! Seperti Ini Kisah Haru Pengidap Obesitas. Bertaruh Nyawa Agar Bisa Kurus. Lihat Deh Fotonya

Duh! Seperti Ini Kisah Haru Pengidap Obesitas. Bertaruh Nyawa Agar Bisa Kurus. Lihat Deh Fotonya

Baca Juga

Pola hidup sangat mempengaruhi kesehatan seseorang. Meski demikian, tapi masih banyak saja orang yang kurang memperhatikan pola hidupnya. Dan dampaknya  tentu saja mengerikan. Salah satu yang paling sering dialami ketika menjalani pola hidup yang buruk adalah obesitas.

Ya, hingga saat ini, obesitas menjadi masalah bagi banyak negara di dunia. Obesitas saat ini juga menjadi masalah serius.

Bagaimana tidak, selain bermasalah pada kesehatan fisik, obesitas juga menyebabkan masalah psikologis, seperti stres dan depresi.

Untuk mengatasi hal ini, sebuah acara TLC reality show akhirnya mengangkat masalah ini dengan cara membantu mereka penyandang obesitas untuk kembali hidup normal.

Para pengidap obesitas tersebut mendapat bantuan operasi untuk mengurangi lemak hingga 5.000 pound atau sekitar 2.500 kilogram.

Apakah setelah operasi kepercayaan diri mereka langsung pulih?

Ternyata, tidak!

Meski berat badan mereka telah berkurang, para penyandang obesitas yang berjumlah sekitar 20 orang ini masih merasa kurang percaya diri.

Ini karena kulit tubuh mereka mengendur dan tampak mengerikan pasca operasi. Bahkan saking kendurnya, kulit mereka dapat dilipat dan diangkat. Seperti yang terlihat pada beberapa gambar di bawah ini.

“Aku sudah kehilangan sekitar 100 kg berat badan, tapi aku merasa tubuhku masih tampak mengerikan,” ujar salah seorang pengidap obesitas bernama Andrew, seperti dilansir brilio.net, Selasa (7/2/2017).

Namun mereka tak perlu khawatir, karena pada Maret 2017 mendatang, mereka akan menjalani operasi kedua untuk mengoperasi kulit yang mengendur.

Tapi bukan berarti ini akan membuat hati mereka lega. Tentu saja operasi kedua ini juga tidak kalah mengandung resiko bagi mereka. Mereka bahkan bisa mempertaruhkan hidupnya demi memiliki tubuh normal kembali.

Melihat permasalah tersebut, ahli operasi pun memberi peringatan kepada masyarakat agar menjaga pola hidupnya dengan sehat. Karena memulihkan obesitas akan lebih beresiko dan mahal jika dibandingkan dengan menjaga pola hidup sehat.

Sumber : palingseru.com

Related Posts

Duh! Seperti Ini Kisah Haru Pengidap Obesitas. Bertaruh Nyawa Agar Bisa Kurus. Lihat Deh Fotonya
4/ 5
Oleh