Inilah Alasan Kenapa Cowok Kalau Cemburu Lebih Milih Diam Aja

Inilah Alasan Kenapa Cowok Kalau Cemburu Lebih Milih Diam Aja

Baca Juga



Cowok itu kalau cemburu diam aja, daripada ngomel. Aneh memang... Tapi sekalinya mereka bicara, bukan lidah yang maju. Tapi kaki... Loh? Kok bisa?

Sebagai ilustrasi cerita kasus. Di siang bolong yang begitu padat aktivitas di kantor, kamu telpon pacarmu. Tapi dia nggak nyaut-nyaut. Kamu jadi gelisah. Karena kamu masih di kantor, akhirnya kamu login saja akun Facebook. Siapa tahu dia aktif Facebook. Ternyata benar, dia lagi Facebook-an. Kamu kirim pesan ke dia. Nggak dibalas-balas sampai 10 menit. Sampai kamu mesti kerja lagi. Hatimu rasanya kesal sekali.

Pikirmu, "dasar cewek... kalau aku yang nggak bisa dihubungi 5 menit aja, udah ngambeknya tingkat dewa. Lah, aku kok dikacangin berjam-jam. Jangan dipikir cuma cewek aja yang bisa kesal dicuekin. Cowok juga bisa...!"


Kamu menahan rasa kesalmu. Berusaha nggak ngomel-ngomel di sms. Nanti saja menumpahkannya pas ketemu dia. Sore nanti kamu bakal jemput dia di kampusnya. Pas kalian ketemu, percakapan panas pun terjadi:

Kamu: "adek ngapain aja seharian? Ditelpon nggak ngangkat. Disms nggak balas. Dichatting ngga jawab. Tapi kok Facebook aktif terus berjam-jam."

Cewekmu: "maaf bang, tadi aku emang lagi ngobrol sama teman SMA. Mau ada reuni-an."

Kamu: "reuni apa reuni. Coba lihat obrolannya."

Cewekmu: "silahkan..."

Pas kamu lihat chatting-an cewekmu sama teman SMA-nya itu. Betapa kagetnya kamu karena yang disebut teman SMA ini ternyata cuma satu orang. Dan dia adalah cowok. Mana cowoknya bertingkah aneh-aneh. Seperti komentar terus di foto cewekmu, status cewekmu. Dan mereka chatting-an sudah 5 jam lamanya.

Siapa yang nggak kesal coba? Pacarnya sendiri dicuekin cuma gara-gara asyik ngobrol sama seorang cowok teman SMA. Maka kamu pun kesal abis. Tapi memendamnya di hati. Kamu diam saja dengan raut wajah cemberut. Sepanjang perjalanan kamu antar dia pulang ke rumahnya, kamu diam aja.

Sepanjang perjalanan, dia asyik ceritain agenda acara reuni SMA itu. Dia juga ceritain soal teman cowok itu. Katanya adalah sahabatnya pas SMA. Kamu semakin kesal, cemburu, tapi cuma bisa menahannya di hati. Begitulah cowok, kalau pun dia sakit, dia akan diam aja. Wibawa lebih utama daripada derita lara.

Kamu memilih diam-in dia berhari-hari. Sampai dia nyadar sendiri kesalahannya. Anehnya, selama di-diem-in kamu, dia-nya ngga nyadar-nyadar. Soalnya animonya lagi tinggi soal acara reuni itu. Kamu diminta dia untuk ikut, tapi kamu menolak keras.

Cewekmu cuma bisa menghela nafas, nggak paham dengan sikapmu. Padahal sudah jelas-jelas kamu lagi cemburu buta, gara-gara cowok di reuni itu. Inginmu ngga ngomel ke cewekmu, tapi langsung hajar itu cowok ganjen. Tapi, sebagai cowok baik, kamu pilih diam aja.

Berikut adalah beberapa alasan kamu diam, walaupun sedang cemburu buta. Iya, kan?:


Cowok itu Lebih Mengutamakan Rasio Daripada Emosi


Rasio adalah pemikiran sehat berdasarkan logika akal budi. Sedangkan emosi adalah dorongan rasa yang membuncah karena tekanan sesaat. Cowok memang jenis makhluk yang lebih mengutamakan rasio daripada emosi, ketika mereka dihadapkan pada situasi cemburu buta.

Mereka lebih mampu menempatkan diri. Lebih pandai melipat lidahnya. Tapi hati-hati, ketika cowok "memutuskan bicara" bukan lidahnya yang berkata-kata, tapi kakinya bakal maju. Menendang-nendang pihak yang jadi biang kerok masalah. Cowok bakal berkelahi hingga rela biru-biru memar dan berdarah, karena merasa dirinya telah dikhianati.

Diamnya cowok karena cemburu cenderung bikin cewek sakit hati. Cowok dalam kondisi normal aja sebenarnya porsi diamnya cukup mengerikan. Apalagi kalau lagi cemburu. Diam terus. Cemberut terus. Terlihat nggak peduli lagi sama si-cewek. Inilah yang bikin cewek kadang nggak nahan di-diem-in cowoknya. Dan inilah yang sebenarnya jadi motif diamnya cowok. Dia pengin bikin pasangannya merasa nggak nyaman dicuekin. Terus minta maaf atas kesalahannya deh.


Cowok Walaupun Lagi Merajuk, Sebenarnya Hatinya Menangis, Tapi Terlanjur Gengsi Kalau Mau Luluh

Merajuknya cowok dan cewek itu beda banget. Kalau cewek merajuk biasanya dramatis. Seperti nggak makan, nggak mandi, malas ngapa-ngapain, di kamar terus, atau malah tidur terus. Nah, kalau cowok ini nggak sedramatis itu tapi "pedasnya nampol" bikin cewek langsung baper.

Soalnya merajuknya cowok biasanya dia bakal banyak aktivitas. Banyak gerak. Misalnya dia tiba-tiba punya hobi baru. Dia tiba-tiba dekat sama cewek lain. Atau mendadak dia jadi orang super serius yang nggak punya waktu buat pacaran. Mana ada cewek tahan dianggap patung sama cowoknya? Dianggap batu yang berserakan nggak berguna.

Cowok itu benar-benar pandai menyembunyikan rasa. Kangen dan sedih dipendamnya dalam hati. Sungguh hatinya sebenarnya nangis cuekin ceweknya. Merajuk dia lakukan supaya si cewek paham arti kehilangan. Jadi nggak seenaknya sendiri bikin cowok cemburu buta. Biar si-cewek sadar kesalahannya. Ada sih pikiran buat mengakhiri rajukannya, tapi cowok nggak paham caranya bagaimana. Gengsi deh kalau tiba-tiba luluh. Merajuk terus deh!


Ketika Kecemburuan Ditumpahkan dengan Pertengkaran, Cowok Nggak Tahan Pas Ceweknya Nangis, Mending Diam Aja, Nggak Usah Bertengkar


Cowok adalah spesies manusia yang paling nggak tahan lihat air mata cewek. Bawaannya pengin lari ke kutub selatan kalau ceweknya nangis. Dalam kondisi marah, kesal, cemburu. Kok malah suasananya berbalik arah, seolah-olah cewek yang lagi menderita?

Yang lagi cemburu itu si cowok, bukan ceweknya. Tapi pertengkaran di antara mereka bikin cewek nangis tersedu-sedu. Seakan dia merasa sakit luar biasa. Seakan penjahatnya adalah si cowok. Seolah biang kerok dari masalah adalah cowoknya. Padahal kan pihak yang tersakiti dan dijahati itu si cowok. Yang menderita dan cemburu buta itu cowok. Malah cewek yang nangis. Nah, inilah sebabnya cowok mending diam aja.


Cowok Kalau Sudah Sayang Sama Cewek Bakal Setia Banget, Cemburu Buta Bukan Solusi


Sebetulnya cowok itu kalau sudah sayang sama cewek, benar-benar bakal setia banget. Cowok akan mendukung setiap kegiatan yang dilakukan ceweknya, selama kegiatan itu nggak mengancam hubungan perpacarannya. Cowok juga akan rela sakit hati ikutin agenda kegiatan ceweknya, macam reuni. Hanya demi bisa jaga ceweknya.


Cemburu buta lebih baik daripada harus kehilangan ceweknya. Tapi sikap ini kadang bikin cowok makin sakit hati, kalau si cewek nggak nyadar-nyadar. Kalau ceweknya itu makin bertingkah layaknya nggak punya pasangan. Benar-benar deh, cowok adalah pihak yang dalam diamnya, mengandung perih luar biasa.




Sumber : Klik Saja https://www.vebma.com/hubungan/cowok-cemburu-diam-aja/776

Related Posts

Inilah Alasan Kenapa Cowok Kalau Cemburu Lebih Milih Diam Aja
4/ 5
Oleh